Wednesday, April 21, 2010

News Release GBP

Hari ini Rabu 21 April 2010 hati-hati untuk pair GBP,karena akan ada News yang akan direlease,pada Jam 15.30 WIB antara lain :

1. Claimant Count Change : Adalah indikator yang mengukur tingkat pengangguran yang ingin mendapatkan tunjangan dari pemerintah pada bulan lalu.cukup berpengaruh pada pair GBP, info News Merah dari FF.(Merah)

2. MPC meeting Minutes : Adalah pertemuan  para petinggi 2BoE yang membahas  voting tentang kanaikan atau penurunan tingkat suku bunga.
Pertemuan ini biasanya dihadiri oleh 9 anggota yaitu Gubernur, Wakil Gubernur, Bank's Chief Economist, Executive Director for Markets dan 4 anggota eksternal yang bertanggung jawab terhadap konselor negara di Inggris. Hasil keputusan dari pertemuan ini diharapkan dapat  memajukan perekonomian negara.
MPC adalah sebuah pertemuan yang menghasilkan sebuah keputusan penting ,Pertemuan MPC Meeting dilakukan dua minggu sebelum pengumuman suku bunga dilakukan.pertemuan ini berisi tentang kebijakan ,revisi ekomomi di Inggris.hasil rapat lalu akan diserahkan ke komite yang akan menjelaskan secara reguler kepada Parlemen, lalu berikutnya ke Komite Keuangan. Setiap anggota MPC juga dapat mendengar kepada publik untuk mengetahui keadaan negara, dan dihubungkan dengan kebijakan dan keputusan MPC. Ini adalah pembicaraan dua arah antara MPC kepada publik. Tamu regional yang hadir juga dapat memberi masukan kepada anggota MPC situasi ekonomi, bisnis, dan organisasi lain. diMPC Minutes, BoE mengumumkan  laporan tentang Inflasi perquartal/3bulan sekali. dan menganalisa  pertumbuhan ekonomi di Ingris secara global dan faktor-faktor yang mempengaruhinya (Merah)

3. Average Earnings Index (AEI) : adalah indikator yang mengukur tingkat upah termasuk bonus di suatu negara. Indikator ini memperbandingkan periode bulan sebelumnya (Orange)

4. Unemployment Rate : Kurang begitu penting  penting untuk  market karena dianggap kurang akurat ( data seringterlambat dalam memberikan sinyal perubahan tren arah  perekonomian).(Kuning)

Menjelang news ini akan direlease pair GBP cenderung turun , akankah pair kembali naik saat news ini direlease?tidak ada tau dan  yang bisa memprediksi forex dalam 30 detik ke depan walaupun ia seorang traders profesional sekalipun....Follow your instinct & Trend...

No comments: